Home
kampus
KSR PMI UNIT STAI NGAWI Adakan Donor Darah

KSR PMI UNIT STAI NGAWI Adakan Donor Darah


Rabu, 2014-12-17 - 16:36:58 WIB

Sore hari ini STAI Ngawi mengadakan acara donor darah yang diadakan oleh KSR PMI UNIT STAI NGAWI dan pihak-pihak terkait. Acara donor darah berjalan lanjar dan banyak para mahasiswa yang mengikuti donor darah ini secara rutin. Sudah 2 bulan ini diadakan donor darah di kampus STAI Ngawi. Fungsi donor darah selain untuk membantu sesama manusia ada manfaat yang kita dapatkan beberapa diantaranya yaitu :

1. Mengurangi penyakit jantung

Salah satu manfaat kesehatan dari mendonorkan darah secara teratur adalah membuat jantung Anda senantiasa sehat. Dengan begitu, akan meningkatkan zat besi dalam darah dan juga mengurangi kemungkinan Anda menderita penyakit jantung.

2. Membakar kalori

Mendonorkan darah secara teratur akan membantu Anda membakar kalori dalam tubuh. Tidak percaya? Bayangkan saja, ketika darah yang Anda donorkan sebanyak 450 ml, maka Anda pun kehilangan sekitar 650 kalori. 

3. Menurunkan risiko kanker


Selain membantu membakar kalori, mendonorkan darah pun dapat menurunkan risiko terjadinya kanker. Termasuk kanker hati, paru-paru, usus besar, perut, dan kanker tenggorokan.

4. Meningkatkan produksi darah

Manfaat mendonorkan darah secara teratur dapat membantu merangsang produksi sel-sel darah baru. Proses mendonorkan darah ini, akan membantu tubuh tetap sehat dan bekerja lebih efisien.

5. Menurunkan kolesterol

Manfaat kesehatan lain dari mendonorkan darah secara rutin adalah akan membantu Anda untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.


Share Berita