Home
news
Cemas Hadapi UN, IAI NGAWI Ajak Pelajar se-Ngawi pelatiha

Cemas Hadapi UN, IAI NGAWI Ajak Pelajar se-Ngawi pelatiha


Rabu, 2018-04-04 - 09:17:57 WIB

Ujian Nasional merupakan suatu kekhawatiran bagi sebagian besar siswa entah itu SD, SMP maupun SMA sederajat, di saat itulah mentalitas dari setiap individu akan teruji oleh tekanan-tekanan dari para guru agar siswanya dapat berhati-hati saat mengerjakan soal ujian. Bagaimana cara mengatasi hal-hal tersebut??. 

Dosen di bantu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Ngawi di dukung oleh UKM KAIL (Kajian Ilmiah) dan UKM lainnya Institut mengadakan Pelatihan Melejitkan Kualitas Belajar Nilai Ujian Nasional Dengan Hypnolearning pada tanggal 17 maret 2018 di kampus IAI Ngawi untuk siswa sma/sederajat untuk dapat meingkatkan semangat belajar dan persiapan mental dalam menghadapi ujian nasional.Terlebih UN sendiri sering kali menjadi ketakutan terbesar bagi para siswa.

Pelatihan yang di hadiri oleh 51 peserta dari beberapa sma/sederajat se kabupaten ngawi dan di buka oleh bapak Al Darmono, salah satu dosen dari Institut Agama Islam Ngawi. Pelatihan tersebut di isi oleh Mr. Aliff Nurgozali. Amd. Kep. CH. CHT., dengan penyampaian yang menarik karena para audience di ajak untuk memasuki alam bawah sadar mereka masing-masing untuk dapat menerima sugesti yang diberikan pemateri tentang membuang pikiran dan sifat negatif mereka agar mentalitas mereka dapat berkembang.

hypnolearning adalah bagaimana cara kita mengakses pikiran alam bawah sadar untuk pembelajaran dan mengoptimalkan kinerja otak kanan, ucapnya,” dengan cara tersebut dapat di pastikan bahwa mainset dan pribadi nya akan menjadi lebih baik. ”namun semuanya tergantung pada pribadi masing-masing, semua itu tergantung pada motivasi diri untuk berubah jadi lebih baik karena tanpa motivasi tersebut akan sia-sia metode hypnolearning tersebut,” ujar beliau.

 Setelah mengadakan pelatihan tersebut di waktu yang sama pula diadakan acara nonton bareng film dokumenter dengan judul “Jejak Juang Sang Rois Akbar” film yang berdurasi kurang lebih 2 jam tersebut merupakan film yang bercerita tentang biografi sang Rois Akbar Hadratussyaikh “KH. Hasyim Asy’ari” dan film tersebut belum di publikasikan di kalayak masyarakat. (timcyberKAIL./17/3/2018)


Share Berita