Home
news
Menristekdikti resmikan peletakan batu pertama Gedung IAI

Menristekdikti resmikan peletakan batu pertama Gedung IAI


Rabu, 2018-04-04 - 09:51:57 WIB

Sebuah hari besar telah tertoreh dalam sejarah Institut Agama Islam (IAI) Ngawi. Jum'at (30/3) secara resmi dilaksanakan peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti pembangunan gedung pascasarjana IAI Ngawi oleh Menristekdikti Mohamad Nasir. Acara yang juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Ketua DPRD Kab. Ngawi dan jajaran rektorat IAI Ngawi termasuk Rektor IAI Ngawi, Drs. H. Mustaqim, Dip.Is, M.Pd.I. Lantunan sholawat dari ratusan mahasiswa Institut Agama Islam Ngawi mewarnai kedatangan Menristekdikti kemarin. Menteri asal Jambangan, Paron, Ngawi itu sengaja datang ke Kabupaten Ngawi selain peletakan batu pertama pembangunan gedung pascasarjana IAI Ngawi juga mengisi acara “Sarasehan Pendidikan” yang juga dilaksanakan oleh IAI Ngawi bekerja sama dengan STKIP Modern Ngawi dan Pemkab Ngawi.

“Kehadiran Bupati Ngawi menunjukkan adanya dukungan moral untuk kampus ini. Ke depan diharapkan dukungan materiil juga bisa mengalir” kata M. Nasir kemarin. Hal yang perlu diperhatikan dalam penyelenggaraan pendidikan yakni dalam proses transfer keilmuan. Dosen dituntut memiliki kemampuan komunikasi yang berorientasi kekinian. Sehingga mata kuliah yang diberikan dapat lebih menarik dan diimplementasikan ke kehidupan sehari-hari oleh mahasiswa. Nasir juga meminta kampus memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan yang cukup termasuk mengenai empat pilar kebangsaan. “Kita hidup di zaman now, jangan sampai mahasiswa bosan karena orientasi dosennya masih zaman old”. Guraunya.

Ia pun berharap, pembangunan gedung ini dapat berjalan sesuai rencana dan tidak mengalami hambatan apapun. Juga IAI Ngawi diharapkan mampu menjadi bagian dari kontribusi bagi pendidikan di Indonesia.


Share Berita