Home
Pages
Profil Kampus

Profil Kampus


Institut Agama Islam (IAI) Ngawi adalah metamorfosis dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ngawi telah resmi beralih status sesuai dengan SK Dirjen Pendis No. 608 Tahun 2016 tertanggal 1 Februari 2016 dimana perguruan tinggi ini merupakan Perguruan Tinggi di Kabupaten Ngawi yang patut menjadi pilihan masyarakat untuk membina putra-putri anda untuk di didik menjadi sarjana dengan bekal ilmu Hukum Islam, Ilmu Pendidikan Islam dan Ekonomi Islam. IAI Ngawi yang sebelumnya bernama STAI Ngawi berdiri di Ngawi pada, 4 September 2008 dan telah memiliki gedung sendiri yang beralamat di Jalan Ir. Soekarno (Ringroad Barat) No. 99 Ngawi ini diprakarsai oleh ulama, ahli kependidikan, ahli hukum Islam dan praktisi Islam di Kabupaten Ngawi.

Saat ini, Institut Agama Islam Ngawi telah memiliki 6 Program Studi yang terbagi dalam 3 Fakultas. Yaitu program studi Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Guru Raudlatul Athfal, Ahwal Al-Syakhsyiyah, Hukum Ekonomi Islam/ Muamalah, Ekonomi Syari'ah serta Zakat dan wakaf yang dikembangkan sesuai dengan kompetensi bidang ilmu untuk menghadapi era global.

Saat ini Institut Agama Islam Ngawi telah menyandang status TERAKREDITASI INSITUSI berdasarkan SK BAN-PT No. 461/SK/BAN-PT/Akred/PT/V/2015 tertanggal 23 Mei 2015 dimana belum banyak perguruan tinggi di Kab. Ngawi yang menyandang status tersebut. IAI Ngawi membuka kesempatan bagi lulusan SMA, SMK, MA, MAK, Kejar Paket C dan sederajat baik fresh Graduate maupun yang sudah bekerja untuk menjadi mahasiswa IAI Ngawi.