Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngawi, kegiatan lomba Artikel, karya Jurnalistik, Foto dan Video sukses dilaksanakan.

Mengangkat tema “Negeri Ngawi Ramah – dari, oleh, untuk Ngawi”, Hanifah Hikmawati yang juga selaku dosen IAI Ngawi turut serta mengikuti lomba artikel tersebut pada kategori umum. Artikelnya yang berjudul “Ramah Pasarku: Menguatkan Identitas Budaya Negeri Ngawi Ramah Melalui Pasar Tradisional” berhasil menorehkan juara 1.

Tema tulisan tersebut sengaja ia buat untuk menjaga eksistensi pasar tradisional sebagai identitas bangsa di tengah modernitas yang tiada batas. Dengan kita perhatian terhadap pasar tradisional, maka kita turut melestarikan nilai pepatah Jawa “Tuna Sathak Bathi Sanak”, juga melestarikan etos kerja perempuan Jawa dalam kehidupan sehari-hari. Inilah identitas pasar tradisional sebagai bentuk partisipasi kita dalam menjaga Negeri Ngawi Ramah sebagai bagian dari kekayaan tanah air.

Penyerahan hadiah pada lomba tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono pada upacara Bela Negara ke-71 di halaman Pendopo Wedya Graha Ngawi bersama para pemenang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *